3 Penyebab Pengering Mesin Cuci Tida「bet365 alternate URL」k Berputar dan Cara Mengatasinya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Us lottery

Begibet365 alterbet365 alternate URLnate URLtbet365 alternate URLu pun, apabila satu atau lebih rol tidak berputar bebas, sebaiknya mengganti semuanya sekaligus. 

Baca juga: 7 Cara Mudah Merawat Mesin Cuci Bukaan Depan 

Untuk mengetahui rol drum sudah rusak, lepaskan sabuk dari mesin pengering dan putar drum dengan tangan. Jika drum tidak berputar bebas, periksa roller.

Namun, melansir dari American Home Shield, Kamis (5/8/2021), sebelum memperbaikinya, Anda bisa memeriksa masalah yang terjadi terlebih dulu. Berikut ini beberapa penyebab mesin pengering tidak berputar. 

Untuk menentukan apakah ini masalahnya, lepaskan sabuk pengering dan putar drum dengan tangan. Jika tromol sulit diputar atau mengeluarkan bunyi berderit atau gerinda saat diputar, bantalan sudah rusak dan perlu diganti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Jika rol tidak berputar bebas, motor akan kelebihan beban dan mesin pengering akan berhenti.

Sabuk penggerak yang rusak adalah penyebab umum mesin pengering tidak mau berputar. Untuk memperbaikinya, putar drum dengan tangan. Sabuk yang berfungsi harus memberikan beberapa hambatan.

Bantalan drum menopang bagian belakang drum. Ketika rusak, hal itu memberi tekanan pada motor sehingga menyebabkannya berhenti.

Namun, terkadang mesin cuci dapat mengalami berbagai masalah, salah satunya pada mesin pengeringnya. Untuk memperbaikinya, tak jarang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Jadi, jika drum berputar dengan sangat mudah dan longgar, mungkin sabuk mengalami putus. Untuk memeriksanya, matikan mesin pengering dan lepaskan tutupnya sehingga dapat memeriksa sabuk guna memastikannya rusak atau tidak. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Mesin cuci menjadi alat elektronik di rumah yang dapat membantu pekerjaan menjadi lebih cepat dan memudahkan proses mencuci.

Baca juga: Aturan Mencuci Pakaian Menggunakan Mesin Cuci agar Tidak Rusak 

Baca juga: Hindari, 10 Kesalahan Umum Mencuci Pakaian dengan Mesin Cuci 

Kebanyakan mesin pengering memiliki dua rol penopang drum pada bagian belakang drum dan beberapa mesin pengering juga memiliki dua rol pada bagian depan.

Namun, bila tips ini tidak juga membantu memperbaiki, Anda bisa menggunakan garansi dari mesin cuci. Teknisi servis dapat mendiagnosis masalah dan menghidupkan kembali mesin pengering.