Tanaman Lidah Mertua Juga Ada Bunga「Betting」nya, Seperti Apa?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Us lottery

Baca BettingjBettinguga: Sansevieria Stuckyi, Jenis Lidah Mertua yang Mengeluarkan Aroma Wangi

Selain itu, waBettingrna Bettingdaun lidah mertua, Bettingyakni hijau dengan pinggiran berwarna kuning maupun keperakan juga memikat banyak orang. Tanaman lidah mertua pun diyakini dapat menyerap polusi udara.

Seperti apa bunga lidah mertua?

Kelalaian inilah yang seringkali dapat memacu tanaman lidah mertua untuk berbunga. Ketika lidah mertua dibiarkan dengan sumber dayanya, yakni dengan sedikit air dan banyak tingkat cahaya tinggi, mereka menyebar dengan cepat dan menjadi terikat pada akar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lidah mertua atau Sansevieria trifasciata dikenal sejak lama sebagai tanaman hias di rumah. Tanaman ini menarik perhatian karena bentuk daunnya yang panjang dan runcing seperti pedang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Saat mekar, bunga lidah mertua tumbuh bersama dengan batang atau daun yang tinggi. Tangkai bunga tumbuh setinggi sekitar 91 cm dan ditutupi dengan bunga-bunga kecil berwarna kehijauan seperti honeysuckle, krem, atau putih.

Baca juga: 5 Tips Merawat Tanaman Lidah Mertua agar Tumbuh Subur

Bagaimana tumbuhnya bunga lidah mertua?

Perlu diingat, lidah mertua tumbuh dengan cepat dan dapat menahan banyak pengabaian dalam hal perawatan. Lidah mertua bahkan bisa tetap hidup dan tumbuh pada kondisi minim cahaya.

Dilansir dari Plant Care Today, Sabtu (23/1/2021), mekarnya bunga lidah mertua adalah peristiwa langka dan tidak akan pernah terjadi lebih dari sekali dalam setahun. Munculnya bunga biasanya terjadi hanya pada tanaman yang hidup di luar ruangan sepanjang tahun.

Inilah yang sering merangsang tanaman untuk berbunga.

Alasan untuk ini adalah pengabaian memberi pesan pada tanaman bahwa ia akan mati karena kekeringan. Hal ini memotivasi untuk menghasilkan bunga (biji) untuk menyebar, serta berakar dan berkembang.

Namun, pesona lidah mertua tidak berhenti di situ. Tanaman ini ternyata juga bisa berbunga, meskipun tidak sering.